Binmas

Paurkes Polres Semarang Laksanakan Patroli Kesehatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Ungaran – Kegiatan Patroli Kesehatan dari Urkes Polres Semarang yang dipimpin Iptu Sulistyowati bersama dengan anggota Urkes Polres Semarang Bripka Indra dan Brigadir Isma terhadap masyarakat sekitar, Selasa 22/01/2019.

Menurut Iptu Sulistyowati Patroli Kesehatan dari Urkes Polres Semarang ini merupakan wujud nyata dari visi Polri yaitu sebagai pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi segala bentuk bentuk kegiatan polisi dengan masyarakat. Pemeriksaan pelayanan kesehatan ini juga bertujuan untuk mendeteksi dini kemungkinan terdapat penyakit serius atau perlunya mendapat perawatan secara intensif di Rumah Sakit. Pelayanan kesehatan ini untuk menunjang kelancaran tugas Kepolisian itu sendiri dengan menyelenggarakan kegiatan mulai dari pencegahan suatu penyakit, penyuluhan kesehatan atau penyuluhan pola hidup secara sehat serta pengobatan.

Adapun sasaran kegiatan tersebut adalah masyarakat umum yang ada di objek objek vital maupun di tempat tempat wisata yang ada di Kabupaten Semarang. Puluhan masyarakat tampak antusias ketika di periksa oleh tim Urkes dari Polres Semarang.

“Pemeriksaan kesehatan ini rutin kita laksanakan kepada warga agar kesehatan para warga tetap terjaga, disamping itu kita juga berharap warga masyarakat mengubah kebiasaan kebiasaan tidak sehat” Ujar Iptu Sulistyowati.

Berita Terkait