Binkam

Gelar Patroli Gabungan, Polres Pekalongan Jaga Stabilitas Kamtibmas

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Jaga stabilitas kamtibmas di wilayahnya, Polres Pekalongan menggelar patroli gabungan fungsi Kepolisian, Senin malam (06/05). Patroli dilaksanakan dengan memantau situasi di wilayah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas. Tidak hanya itu saja, petugas juga menyambangi pemukiman penduduk, perbankan, perkantoran serta pusat keramaian.

Dari pernyataan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, S.H., patroli digelar setiap hari pada jam-jam rawan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah tindak kejahatan, sehingga bisa memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Tidak hanya patroli saja, disampaikan Iptu Suwarti, petugas juga berdialog dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga.

“Himbauan kamtibmas kami sampaikan, kepada warga diminta untuk tetap waspada terhadap tindak kejahatan. Selain itu, kami mengajak untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya,” kata dia, Selasa (07/05).

Iptu Suwarti berharap, melalui patroli ini, situasi wilayah di Kabupaten Pekalongan tetap kondusif dan tindak kejahatan bisa diminimalisir. (afk)

 

Berita Terkait