Binkam

Buruh Tukang Cat Rumah Terkapar Tersengat Listrik

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonosobo-Seorang buruh tukang cat rumah terkapar dan menderita luka bakar di bagian kaki dan badannya lantaran tersengat listrik saat bekerja, Kamis (7/12) pagi. Korban adalah Sakiron, 35 Th, Warga Kp. Ngadisari, Kalikajar mengalami luka bakar pada kedua kaki, tangan kiri dan punggung, serta luka sobek pada dahi. Untung saja nyawa korban terselamatkan setelah dibawa oleh pemilik rumah, Budiharjo, ke rumah sakit.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kapolsek Kalikajar AKP Haryono menerangkan kronologi kejadiannya bermula saat korban sedang mengecat rumah milik Budiharjo, tetangganya. “Kejadiannya sekitar pukul 10.00 Wib. Diduga, saat melakukan pengecatan, korban menyentuh kabel yang teraliri listrik sehingga langsung tersetrum,” katanya.

“Korban selanjutnya langsung dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Wonosobo untuk mendapatkan perawatan. Sementara ini kondisinya sudah cukup membaik, namun masih dalam perawatan intensif dokter,” lanjut Kapolsek Kalikajar.

Saat dikonfirmasi tentang adanya unsur kelalaian maupun kesengajaan dalam kejadian tersebut, Kapolsek Kalikajar menyampaikan pihaknya masih mendalami kejadian tersebut. “Kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Nantinya akan diketahui apakah ada unsur kelalaian pemilik rumah atau justru korban sendiri. Jika memang nanti ada unsur pidana, tentunya akan kami proses sesuai aturan,” terang AKP Haryono.

Berita Terkait