BinkamBinmasSamapta

Hari Pasaran Bertepatan Pengajian, Personil Polsek Loano Atur Lalin di Simpang Maron

Tribratanewspoldajateng.com, Purworejo –   Pada Hari Kamis Tanggal 06 April merupakan hari pasaran di Pasar Maron,Kecamatan Loano. Letak pasar sering disebut dengan istilah “tusuk sate”.  Tepat di seberang jalan arah dari Wonosobo. Meskipun telah dipasang lampu lalu lintas, personil Polsek Loano Polres Purworejo Polda Jateng selalu menempatkan diri di jam-jam sibuk pada simpang tiga Maron tersebut.

Hal ini dikarenakan, disamping kesibukan orang-orang yang keluar masuk pasar,juga para jamaah yang akan menghadiri pengajian di Pondok Pesantren Al Anwar Maron. Terlebih lagi, para jamaahnya sebagian besar sudah lansia dan masih ada di antara mereka yang kurang paham rambu lalu lintas dan fungsi zebra cross.

Aiptu Triyono Waluyo,Aiptu M. Rokhmad dan Bripka Azis Lupi sambil membantu menyeberangkan, tidak lupa memberikan pesan cara menyeberang jalan yang aman bagi pejalan kaki,khususnya Mbah-Mbah yang habis dari pasar atau akan berangkat pengajian. “ Kalau mau menyeberang,lewat zebra cross ya,Mbah, sambil memperhatikan lampu lalu lintas,  tengok kanan, tengok kiri,tengok kanan lagi,jika aman baru menyeberang,” pesan Aiptu Triyono Waluyo.

Dengan ditempatkannya personil Polsek Loano di simpang tiga Maron saat jam-jam sibuk,sangat membantu bagi pengguna jalan. Masyarakat juga merasa aman jika ada aparat Kepolisian.

(Humas Polsek Loano)

Berita Terkait