Binmas

Kapolsek Limpung : Tegur Pengendara Sepeda Motor Dengan Santun

Tribratanewspoldajateng.com, Batang – Sosok Polisi yang tegas dan humanis sangatlah menjadi dambaan dan idaman masyarakat , hal tersebut tercermin dalam amanat undang undang  Bab III pasal 13 UU no 2 Tahun 2002

Dalam pelaksanaan tugas tersebut antara lain adalah PAM  Ambang Gangguan pagi hari mulai jam 06.15.-07.15 WIB setiap hari kerja  pada saat jam sibuk anak berangkat sekolah dan pekerja berangkat ke kantor. Guna mengatasi hal Tersebut Polsek Limpung telah menata dengan seting di tempat-tempat rawan, Jumat (17/3/2017).
”Saya mengajak kepada seluruh anggota untuk melaksanakan kerja dengan baik ,bekerja keras, Cerdas dan Ikhlas melayani masyarakat” ucap Kapolsek Limpung AKP Raharja,S.H.,M.H. pada saat memberikan arahan kepada anggotanya
Pada suatu hari kurun waktu bulan Maret ini kapolsek Limpung menegur langsung pengendara motor yang tidak  menggunakan Helm pada saat Pam Pagi .”Selamat Pagi pak,Mohon maaf mengganggu perjalanan bapak,kenapa tidak pakai helm pak?” Tanya kapolsek dengan santun. “waduh ndan kesusu (tergesa gesa dalam bahasa Indonesia)” jawab Mr.X pengendara dengan rasa malu dan segan.”ya udah ,besok pakai helm ya “imbuh kapolsek.”siap ndan kembali jawab pengendara SPM tersebut yang langsung pergi.
Dalam kesempatan yang berbeda Mr.X menyampaikan kepada salah satu anggota Polsek Limpung “wah saya ndak enak ,malu di ingatkan pak Kapolsek”ungkapnya.
Dalam bulan maret ini masih dalam kegiata operasi Simpatik Candi 2017 Polsek Limpung tugasnya selalu  melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap pengguna jalan .teguran demi teguran di berikan kepada masyarakat dengan santun sehingga akan timbul kesadaran dalam hati dan berdisiplin serta beretika di jalan dalam berlalu-lintas.
Ernawan_Sri widadi

Berita Terkait