Binmas

Kompak, TNI Polri Di Blora Sambang Desa Ingatkan Warga Waspada PMK

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Untuk antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak seperti kambing, sapi dan kerbau, Polres Blora Polda Jawa Tengah memberdayakan anggota Bhabinkamtibmasnya untuk aktif sambang ke wilayah binaan.

Terutama Bhabinkamtibmas yang di wilayahnya ada peternak kambing, sapi ataupun kerbau.

Hal tersebut ditindaklanjuti oleh Polsek Jajaran Polres Blora. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bacem Polsek Banjarejo Bripka Eki Aryanto
bersama Babinsa Serda Winarno yang menyambangi peternak sapi di wilayah desa Bacem.

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Eki menyampaikan imbauan agar peternak sapi dan kambing yang ada di wilayahnya selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan ternak, sehingga bebas dari penyakit, terutama penyakit mulut dan kuku.

“Kita ingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan kandang. Selain itu tak kalah penting kita ingatkan agar pola makan hewan juga diperhatikan sehingga kesehatan hewan terjaga,” kata Bhabinkamtibmas. Selasa, (14/02/2023).

Sementara itu, Babinsa Serda Winarno mengingatkan warga terutama yang merawat hewan ternak sapi ataupun kambing agar saat membuat bediang, (perapian pengusir nyamuk) selalu dijaga dan jangan ditinggalkan.

Karena jika bediang tidak diawasi bisa saja apinya merambat pakan sapi yang kering sehingga bisa menimbulkan musibah kebakaran. “Jangan lengah terhadap bahaya kebakaran. Jaga dan awasi saat membuat bediang, karena hal kecil itulah sudah banyak memakan korban kebakaran,” ucap Babinsa.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait