Binmas

Aipda Khamdan Bersama Babinsa Kelurahan Pongangan Dampingi Pemeriksaan Jentik Nyamuk Di RW 2

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Bhabinkamtibmas Kelurahan Pongangan Polsek Gunungpati Polrestabes Semarang Aipda M.Kamdan bersama Babinsa Koramil 07 Gunungpati Serma Samsu melaksanakan kegiatan Pendampingan dan monitoring Pemantauan Jentik Nyamuk (PJN) yang dilaksanakan di R2 02 Kel Pongangan, Senin (26/12/2022).

Dalam pelaksanaannya dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk pada tempat penampungan air di rumah-rumah warga.

Selain itu, dilakukan pengecekan tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk khususnya di tumpukan barang bekas yang tergenang air sekitar pemukiman warga.

Kapolsek Gunungpati Kompol Indra Hartono, S.E., S.I.K. mengatakan, “Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang perlu diwapadai. Walaupun saat ini dalam pandemi Covid-19 jangan sampai kewaspadaan kita menurun terhadap penyakit lain seperti demam berdarah.”

“Sebagai wujud dukungan pencegahan demam berdarah kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengikuti pemberantasan sarang nyamuk di wilayah Kecamatan Gunungpati,” ucap Kapolsek Gunungpati.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tidak hanya di satu Kelurahan saja, Bhabinkamtibmas dilibatkan. Dukungan dengan mengikuti pemberantasan sarang nyamuk dilakukan di seluruh Kelurahan yang melaksanakan kegiatan serupa.

“Diharapkan dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk bisa mencegah penyakit demam berdarah. Walupun kita juga tetap pedomani protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,” pungkas Kapolsek Gunungpati.

Damar_STT

Berita Terkait