FeaturedFrameHeadlineYanmas

Polres Magelang Kota Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Peringati Hari Jadi Polwan Ke-74

Polres Magelang Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-74 tahun 2022, Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa kegiatan donor darah di halaman apartemen mosvia Polres Magelang Kota (Selasa,09/08/2022).

Sebagai panitia penyelenggara adalah Para personel Polwan Polres Magelang Kota yang dipimpin Kabag Perencanaan Kompol Siti Makbul, S.Sos., M.M. yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang.

Bakti kesehatan berupa donor darah dalam rangka pembinaan tradisi hari jadi Polwan Ke-74 tagun 2022 tingkat Polres Magelang Kota yang mengusung tema Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung pemiulihan ekonomi dan reformasi structural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Peringati Hari Jadi Polwan Ke-74 dibuka oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S,I,K., M.M. yang dihadiri ketua PMI Kota Magelang Sumartono, para pejabat utama Polres Magelang Kota dan diikuti anggota Polres Magelang Kota dari perwakilan Satuan fungsi, KOWAD RST dr. Soejono Magelang, personel Kodim 0705 Magelang, KOWAD dari Akademi Militer, Satpol PP dan Dishub Kota Magelang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Magelang, Bhayangkari dan para Polwan Polres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda saat membuka kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta telah menyempatkan diri untuk hadir menyumbangkan darahnya. “terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasamanya, terutama dari PMI Kota Magelang yang telah membantu terlaksanakan Donor darah dalam rangka Hari Polwan Ke-74 tingkat polres Magelang kota” ucap Kapolres.

Ia berharap apa yang kita sumbangan dari tubuh kita dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga darah yang kita berikan dapat memberi manfaat dan menyelamatkan orang lain yang membutuhkan” tambah AKBP Yolanda.

Dengan kegiatan ini AKBP Yolanda juga berharap terjalin Silaturahmi dan keakraban antara Polri dengan kesatuan lainnya. “khususnya Polwan dengan kowad dan satuan yang lainnya dapat terjalin komunikasi yang baik saat pelaksanaan tugas dan kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan secara bersama” pungkasnya.

Pada Bakti Kesehatan Donor Darah Peringati Hari Jadi Polwan Ke-74 tingkat Polres magelang Kota dari keseluruhan yang hadir sejumlah 80 org yang dapat diambil darahnya sejumlah 65 org.

Berita Terkait