FeaturedMitra Polisi

Songsong Hari Jadi Polwan, Srikandi Polres Salatiga Gencarkan Police Go To School

Polres Salatiga – http://tribratanews.jateng.polri.go.id/ | Dalam rangka menyongsong Hari Jadi Polwan (Polisi Wanita) Ke-74 yang diperingati setiap tanggal 1 September, Srikandi (Polwan) Polres Salatiga Polda Jateng, menggalakkan kegiatan Police Goes To School, pagi ini rombongan Polwan Polres Salatiga yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Betty Nugroho SH MH mengunjungi SD Muhammadiyah Plus Dukuh Sidomukti Salatiga, Senin 01/08/2022.
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Polwan Polres Salatiga dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Ke-74, adapun tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan diri sejak dini khusunya dengan kalangan pelajar, selain itu untuk meningkatkan kesadaran pelajar tentang arti pentingnya patuh hukum dan keselamatan berlalu lintas, jelas AKP Betty Nugroho, S.H, M.H.
Kita sadari bahwa mulai dari anak Pra TK, TK, SD, SMP maupun SMA saat berangkat ketempat lembaga pendidikan menggunakan sarana kendaraan bermotor baik membonceng maupun mengendarai sendiri sehingga sangat perlu untuk menumbuhkan kesadaran patuh dan tertib berlalu lintas, sehingga bisa meminimalisir fatalitas apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.
Dengan adanya kegiatan Police Goes To School kita berharap siswa makin patuh peraturan dan tertib dalam berlalu lintas, melalui anak-anak bisa mengingatkan orang tua agar memakai helm, senantiasa membawa kelengkapan diri maupun kelengkapan kendaraan, “Pelajar bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan jadikan keselamatan menjadi kebutuhan” urai AKP Betty Nugroho, S.H, M.H.
“Sebagain besar pelanggaran yang terjadi di Kota Salatiga dilakukan oleh pelajar, adapun jenis pelanggarannya antara tidak menggunakan helm, menggunakan knlapot tidak sesuai standar, serta belum atau tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM)’, tutup AKP Betty.
Kepala SD MUhammadiyah Plus Saltiga Ainul Huri, MPd menyambut hangat rombongan Polwan Polres Salatiga dan berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan karena sangat menyentuh siswa-siswinya menjadi lebih disiplin dalam banyak hal.
“Siswa-siswi jauh lebih disiplin apabila yang memberitahu dari pihak Kepolisian, apalagi oleh Polwan yang juga bisa lebih dekat dengan mereka, ungkapnya.
Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. menyampaikan bahwa Police Goes To School merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Salatiga dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-74, kegiatan tersebut merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya dikalangan pelajar, dengan adanya binluh diharapkan akan terbina kedekatan dan pelajar lebih tertib dan patuh terhadap peraturan hukum yang berlaku, pelajar bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, tegas Kapolres.
( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Berita Terkait