Polairud

Satpolairud Polres Pati Evakuasi Jenazah ABK KM Ariane

Polres Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Ariane ditemukan sudah tak bernyawa saat mencari ikan di perairan timur laut Pulau Kerayaan, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Kasat Polairud Polres Pati, AKP Daffid Paradhi mengatakan, korban yang bernama Supadi (48) asal Desa Ngening, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia oleh nahkodanya pada pukul 03.00 WITA, Minggu (7/8/2022).

“Saat itu KM Ariane sedang persiapan tabur jaring untuk menangkap ikan diperairan timur laut Pulau Kerayaan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/8/2022).

Lanjutnya, saat itu korban diketahui sedang tidur bersama dengan ABK lainnya. Lantaran sudah waktunya menangkap ikan di lokasi tersebut, nahkoda berniat membangunkan korban.

“Kemudian nahkoda bermaksud membangunkan untuk persiapan kerja namun tidak bangun, setelah didekati ternyata korban sudah tidak bernapas,” terang AKP Daffid.

Seketika itu, nahkoda bersama ABK lainnya merawat dan memastikan kondisi korban, ternyata benar saja korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Melihat anak buah kapalnya meninggal dunia, nahkoda KM Ariane pun segera membawa kapal pulang menuju Juwana untuk mengantarkan jenazah korban ke keluarganya di Batangan.

“Kapal tiba di muara Sungai Juwana pada pagi tadi sekitar pukul 03.30 WIB,” ungkapnya.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi oleh Anggota Satpolairud Polres Pati menggunakan sarana perahu karet dan tiba di TPI Unit II Juwana pada pukul 04.00 WIB.

“Berdasarkan pemeriksaan dari Tim Inafis Polres Pati dan Tim Medis Puskesmas Juwana, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap jenazah korban,” pungkasnya.

Berita Terkait