FeaturedFrame

Polwan Goes To School Polres Brebes Sampaikan Materi Perlindungan Anak

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Ratusan pelajar diajak belajar hukum dalam “Polwan Goes To School” yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Brebes Polda Jateng di SMK N 1 Brebes dan SMA N 2 Brebes. Senin (08/08).
Kasi Hukum Polres Brebes AKP Agrimas, yang memimpin kegiatan di SMK N 1 menyatakan Kegiatan Polwan Goes To School dilakukan dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-74 pada 1 September 2022.
“Polwan goes too school dalam rangka HUT ke-74 Polwan digelar serentak di seluruh Indonesia. Selain menggelar acara tersebut, kami juga mengadakan bakti sosial, donor darah, olahraga bersama, dan nanti diakhiri dengan syukuran,” kata AKP Agrimas.

Agenda itu diisi beberapa materi, diantaranya cerdas dan aman bermedia sosial, penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak, dan tentang lalu lintas.
“Media sosial semua mudah diakses, apa yang perlu diketahui semua ada di google maka perlu pendampingan dan diarahkan bagaimana menerjemahkan yang benar sehingga dalam penggunaan media sosial dan tidak terjerat dalam bermain media sosial,” imbuhnya.

Sementara itu, KBO Satreskrim Iptu Puji Haryati yang menggelar kegiatan pembinaan di SMA Negeri 2 Brebes mengulas tentang kekerasan terhadap anak. Ia mengatakan bahwa bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak bisa berupa kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, dan eksploitasi terhadap anak. “Harapannya Para siswa mengetahui konsep umum tentang perlindungan anak,  hak dan kewajiban anak maupun orangtua serta ancaman hukuman bagi pelaku kejahatan terhadap anak,” pungkas Iptu Puji.

Berita Terkait