Pembinaan Personel

Sambut Kapolres Baru, Perwira Polres Brebes Latihan Pedang Pora

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Para perwira dijajaran Polres Brebes, menggelar latihan Pedang Pora dalam rangka penyambutan Kapolres Brebes yang baru, yakni AKBP Aris Supriyono yang menggantikan pejabat sebelumnya yaitu AKBP Sugiarto, Selasa (4/12/2018).

Pelatihan tersebut dilaksanakan dihalaman Mapolres Brebes, dengan instruktur pelatihan Kasat Sabhara AKP Guritno dan Kanit Regident Satlantas Iptu Dwi Himawan Candra.

AKBP Aris Supriyono secara resmi telah dilantik menjadi Kapolres Brebes pada sebuah Upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Gedung Borobudur dilingkungan Mapolda Jateng dengan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono bersama dengan beberapa pejabat utama Polda Jateng serta beberapa Kapolres dijajaran Poda Jawa Tengah, Selasa (4/12/2018) pagi tadi.

Wakapolres Brebes Kompol M Faisal Perdana saat memantau pelaksanaan platihan pedangpora mengatakan, pelatihan penyambutan dengan tradisi Pedang pora tersebut merupakan sebuah tradisi dijajaran lingkungan Polri untuk penyambutan pejabat baru.

Dipolres Brebes sendiri, sesuai rencana penyambutan Kapolres yang baru akan dilaksanakan pada hari Kamis (6/12/2018). Hari itu, seluruh rangkaian penyambutan dan pelepasan pejabat baru akan dilaksanakan.

“Latihan ini bagian dari rangkaian serah terima dan penyambutan Kapolres Brebes. Mudah – mudahan acara yang akan dilaksanakan hari Kamis tersebut dapat berlangsung dengan lancar, aman dan sukses,” kata Wakapolres Kompol M Faisal Perdana, Selasa (4/12). (Hms).

Berita Terkait