Pembinaan Personel

Jum’at Bersih, Polres Purbalingga Bersihkan Lingkungan Mapolres, Terminal dan Pasar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polres Purbalingga menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan. Kegiatan kerja bakti dilakukan usai pelaksanaan apel olahraga pagi, Jumat (16/11/2018).

Usai apel olahraga pagi, anggota polres yang berpakaian olahraga kemudian dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok melaksanakan kerja bakti di lokasi yang sudah ditentukan yaitu lingkungan mapolres, pasar dan terminal.

Dalam kerja bakti anggota polres membersihkan sampah yang berserakan. Selain itu membersihkan rumput dan sampah daun yang ada di sekitar lokasi kerja bakti. Setelah berlangsung sekitar satu jam kerja bakti dinyatakan selesai.

Kabag Sumda Polres Purbalingga AKP Sargiyata melalui Paurlat Ipda Edi Rasio mengatakan bahwa sebagai wujud kepedulian akan kebersihan lingkungan, kegiatan olahraga pagi digunakan untuk kerja bakti membersihkan lingkungan.

“Selain membersihkan sampah di lingkungan mapolres, kerja bakti juga dilakukan di pasar dan terminal yang lokasinya bersebelahan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan di tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait