Binkam

Satgas Pangan Polsek Selogiri Pantau Persediaan Beras

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri, –  Menindak lanjuti perintah pimpinan tentang pemantauan persediaan bahan pokok, pihak Polsek Selogiri lakukan pemantauan harga pokok beras.

Satuan tugas Pangan Polsek Selogiri dipimpin Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo,  telah melaksanakan giat pengecekan ke gudang-gudang persediaan bahan  pangan atau beras dengan sasaran gudang penggilingan beras.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, SIK, MIK melalui Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan untuk mengadakan pengecekan pada gudang beras yang ada diwilayahnya untuk menghindari permainan harga jelang tahun baru 2018 untuk memastikan persediaan beras mencukupi dan harga normal.

Dari hasil pemeriksan terhadap distributor bahan pangan atau beras yang berada diwilayah Kecamatan Selogiri didapat hasil bahwa di tempat penggilingan padi milik Mulyadi yang bertempat di Dusun Krompakan, Desa Pule, Kecamatan Selogiri, persediaan beras masih mencukupi dengan kualitas yang baik tidak ada bahan kimia pemutih.

Kemudian penggilingan padi Dewi Sri milik  Sumaryo yang beralamat di Dusun Kepatihan, Desa Kepatihan, Kcamatan Selogiri juga menyatakan senada bahwa beras yang dimiliki masih cukup banyak dan layak untuk konsumsi karena tidak menggunakan bahan pemutih dan harganya masih normal kisaran Rp 9.000 – Rp 9.500 per kilogram.

“Kami himbauan agar kwalitas beras yang dijual layak konsumsi dan harganya tetap normal,”terangnya, Rabu (27/12/2017).

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Selogiri)

Berita Terkait