BinkamBinmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuripan Kertoharjo Lakukan Patroli Dialogis dan Sambang Pos Kamling

Tribratanewspoldajateng.com, Kota Pekalongan – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuripan Kertoharjo Polsek Pekalongan Selatan Polres Pekalongan Kota polda Jawa Tengah Aiptu Ahmad Subeki melaksanakan sambang dan patroli dialogis di desa binaannya. Rabu (12/4) dini hari tadi.
Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Zurianto kepada www.tribratanewspekalongankota.com mengatakan, sambang dan patroli dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuripan Kertoharjo Polsek Pekalongan Selatan Polres Pekalongan Kota polda Jawa Tengah Aiptu Ahmad Subeki dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan Kelurahan Kuripan Kertoharjo, menyambangi pos kamling dan berdialog dengan warga yang melaksanakan ronda malam, dalam kegiatan ini Aiptu Ahmad Subeki menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.
Selain mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, memantau lingkungan sekitar, personil Polsek Pekalongan Selatan juga mengingatkan warga untuk selalu berhati – hati ketika sedang berada di luar rumah terutama saat jam rawan yaitu pada waktu malam hari karena maraknya tindak maupun aksi kejahatan yang ada di era sekarang ini.
Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Zurianto  menambahkan, dalam giat sambang dan patroli dialogis ini mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga yg melaksanakan jaga pos kamling agar selalu semangat dalam menjaga keamanan lingkungan wilayah desanya dan dengan adanya kegiatan tersebut juga untuk mencegah terjadinya perbuatan ataupun aksi kriminal yang bisa menimbulkan keresahan warga masyarakat. Dengan demikian wilayah hukum Polsek Pekalongan Selatan akan tetap kundusif sehingga warga masyarakat pun merasakan manfaat dari kegiatan ini.
[Humas Polres Pekalongan Kota ]

Berita Terkait