Giat OpsLantas

Urai Kemacetan, Polres Brebes Siapkan Rekayasa Buka Tutup Arus Dari Pejagan Menuju Purwokerto

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Brebes Jawa Tengah menyiapkan sejumlah persiapan dalam operasi Ketupat 2022cjika nanti menerima limpahan mudik dari Jawa Barat. Salah satu yang menjadi perhatian yaitu jalur pejagan menuju kearah purwokerto (Selatan)

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dalam paparannya didepan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau jalur tol Pejagan, di Kabupaten Brebes, kamis (28/4) sore mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polresta Banyumas maupun instansi terkait untuk menerapakan sistem buka tutup untuk mengurai arus apabila ada kemacetan jalur pejagan purwokerto,” ujarnya.

Faisal menambahkan semua pemudik akan menggunakan jalur teramai yaitu di Exit Tol Pejagan yang akan menuju ke wilayah selatan di wilayah Kab. Banyumas. Kondisi Jalan yang sempit dan penerangan yang kurang menjadi kerawanan pemudik saat melintas.

“Untuk pemudik yang menggunakan Roda 2 menggunakan jalur Pantura dan jalur menuju Kab. Banyumas, serta kami bersama jajaran Forkompica sudah menyiapkan Rest Area untuk mendukung para pemudik yang akan beristirahat,” imbuh Kapolres.

Lanjut Faisal, yang perlu diwaspadai adalah Fly Over Kretek di wilayah Kec. Paguyangan Brebes yang mana memiliki kerawanan kecelakaan cukup tinggi dan riwayat terjadinya laka menonjol.

“Sampai saat ini kecelakaan hanya 1 kejadian lakalantas yang terjadi di wilayah Kec. Songgom, dikarenakan pengemudi yang belum menguasai medan jalan. Dimana pengendara sepeda motor menabrak Truk yang sedang mengalami Mogok,” imbuhnya.

Berita Terkait