Giat OpsSamapta

Jelang Lebaran, Stasiun Dan Terminal Di Blora Intensif Disambangi Petugas

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Idulfitri tahun 2022. Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar patroli dan penjagaan pada daerah rawan. Bukan hanya itu, petugas di Blora juga melakukan pemantauan di tempat kedatangan masyarakat seperti terminal dan stasiun kereta.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kasi Humas AKP Budi Yuwono membeberkan bahwa pemantauan di lokasi kedatangan dan keberangkatan masyarakat dilakukan karena saat ini mulai nampak adanya peningkatan warga yang keluar masuk kabupaten Blora dan salah satu yang menjadi pantauan adalah terminal dan stasiun kereta.

“Kita tidak mau underestimate, untuk personil sudah di ploting sesuai dengan tugas pokok dan peranan masing masing. Salah satunya adalah petugas patroli yang setiap hari berkeliling wilayah Blora,” terang Kasi Humas Polres Blora.

Dalam melaksanakan patroli, acap kali petugas menyampaikan imbauan kepada masyarakat terutama saat berada di pusat keramaian agar selalu hati hati dan waspada. “Tindak kejahatan mengintai setiap saat, apalagi di tempat keramaian seperti terminal dan stasiun. Disitu kita imbau warga agar waspada terhadap copet, jambret, curamnor ataupun gendam. Jangan sampai ada yang menjadi korban,” tambah Kasi Humas.

Salah satu wilayah yang intensif di patroli adalah stasiun kereta api dan terminal yang ada di wilayah kecamatan Cepu, dimana sudah nampak adanya kenaikan pemudik yang datang. Marno, salah satu pemudik dari Jakarta mengaku senang dengan adanya petugas di stasiun kereta. “Alhamdulilah tentunya dengan adanya petugas kepolisian kami merasa lebih nyaman. Apalagi saat ramai seperti ini,” ucap warga Kelurahan Cepu ini.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait