Mitra Polisi

Senkom Mitra Polri Temanggung Jadi Tracer Penanganan Covid-19, Ini Tugas Pentingnya

Polres Temanggung – tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Kepolisian Resor Temanggung menggelar Pelatihan Tracer Covid-19 untuk anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Temanggung di Omah Kebon Resto, Selasa (13/7/2021).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin dan dihadiri Wakapolres Kompol Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, Kasat Binmas AKP Sri Suryani beserta angggota, Pengurus dan 30 Anggota Senkom Mitra Polri KabupatenTemanggung.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut Instruksi dari Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri dan diperkuat Surat Telegram Dirbinmas Polda Jateng Tentang Pelatihan Tracer Bagi Anggota Senkom Mitra Polri.

Dalam sambutannya, AKBP Burhanuddin menyampaikan terimakasih yang setinggi tingginya kepada anggota Senkom Kabupaten Temanggung yang telah terpanggil jiwa kemausiaanya dalam ikut serta memerangi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk membaktikan diri bagi Bangsa dan Negara sebagai tenaga Tracer yang akan melacak kontak erat pasien Suspec Covid-19  untuk mempercepat pengendalian memutus mata rantai penularannya,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada anggota Senkom dalam menjalankan tugas sebagai tenaga Tracer supaya mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

“Kepada seluruh anggota Senkom Mitra Polri agar bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tim Kesehatan untuk membantu masyarakat yang terpapar dan menelusuri jejak kontak eratnya,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Berita Terkait