Mitra PolisiPembinaan Personel

Ini Cara Polres Cilacap Dukung Ketahanan Pangan

Polres Cilacap – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kepolisian Resor Cilacap dengan adanya pandemic covid-19 maka perekonomian terganggu dan itu dibuktikan dengan daya beli yang melemah, ketahanan pangan dipastikan dibawah baying-bayang ancaman.
Dengan adanya kondisi ini, untik itu Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya,S.I.K.,S.H.M.H berinisiatif dan mengajak segenap jajaran untuk mengambil peran. Kegiatan apa saja yang dipandang efektif mengantisipasi ancaman perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemic covid-19, Minggu (7/6/2020).

Kapolres Cilacap menyampaikan, inisiatif ini dengan mengimplementasikan inovasi budidaya tanaman padi dan penaburan benih ikan. Kegiatan tersebut merupakan upaya Polres Cilacap mendukung ketahanan pangan dan menindak lanjuti Program Pemerintah tentang ketahanan pangan selama masa pandemi covid-19.

“Kegiatan ini memanfaatkan lahan kosong di Lahan Polsek Kedungreja dalam rangka Ketahanan Pangan selama masa pandemi Covid-19. Kemudian hasil Panen akan di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19,“ lanjut Kapolres.

Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Cilacap, Kapolsek, Forkopimcam Kec. Kedungreja, Korwil Pertanian Kedungreja serta Tokoh Agama Kabupaten Cilacap.

Kapolres mengimbau agar seluruh jajaranya untuk senantiasa mendukung berbagai program pemerintah, khususnya dalam hal etahanan pangan. Diyakinkan dengan cara-cara efektif seperti budidaya tanaman padi dan budidaya ikansebagai potensial pencegahan terjadinya krisi pangan ditengah pandemic covid-19.

“Kita juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk menekuni jenis usaha yang dapat memperkuat ketahanan pangan di wilayah kabupaten Cilacap khususnya, ” impuh Kapolres

Penulis: Humas Polres Cilacap

Berita Terkait