Samapta

Ditsamapta Sosialisasikan Cara Membuat Disinfektan Sederhana kepada Anggota

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Dalam rangka menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas terkait virus Corona, personil Ditsamapta menerima sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (19/03/2020).

Sosialisasi yang digelar di Aula Ditsamapta Polda Jateng tersebut dipimpin oleh Wadir Samapta AKBP Y. Edi Kusnowo, S.E., kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pola hidup sehat guna mencegaha Corona virus / Covid-19 dan cara pemakaian alat, pencampuran bahan disinfektan untuk penyemprotan ruangan dan pembuatan hand sanitizer yang selanjutnya dapat di manfaatkan dan digunakan oleh anggota oleh Kanit 2 Siturjawali Subdit Gasum AKP Winarno Panji K, S.H., M.A.

Dalam materinya, AKP Winarno menjelaskan tentang pola hidup sehat, kebersihan lingkungan, cara mencuci tangan yang benar serta melakukan cek kondisi kesehatan apabila merasa kurang sehat.

Wadir Samapta melalui Kanit 2 Siturjawali Subdit Gasum AKP Winarno menyampaikan bahwa diadakannya sosialisasi ini bertujuan sebagai upaya melaksanakan pola hidup sehat dan juga sebagai pencegahan kemungkinan terjangkit virus corona.

“Saya harap semua mengikuti sosialisasi dengan serius apa yang disampaikan, dengan harapan bisa dilaksanakan pencegahan dan memantau kesehatan semua anggota beserta keluarga,” ujar AKBP Y. Edi Kusnowo, S.E.

Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan penyemprotan disinfektan di setiap ruang kerja maupun lorong Ditsamapta Polda Jateng. (Samapta)

Berita Terkait