Pembinaan Personel

Wakapolres Pimpin Anev Satgas Saber Pungli Kota Tegal Triwulan IV Tahun 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Wakapolres Tegal Kota, Kompol Pri Haryadi,SH selaku Ketua Harian pelaksana tugas Satgas Saber Pungli UPP Kota Tegal membuka Rakor dan Anev Kegiatan Saber Pungli Triwulan IV Tahun 2018, Senin (17/12/2018).

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Sekretariat Saber Pungli Exs Samsat, Balaikota Tegal ini dihadiri Kelompok Ahli dan Bidang berserta perangkat Saber Pungli, berikut para Ketua dan anggota dari masing-masing Tim Pokja Satgas Saber Pungli Kota Tegal.

Selaku Ketua Pelaksana harian tugas Satgas, dalam sambutanya Wakapolres menyampaikan anev dan evaluasi ini untuk mengetahui sejauh mana Tim Saber Pungli Kota Tegal mampu menjabarkan tupoksinya dan hasil pelaksanaanya.

“Sebentar lagi memasuki akhir tahun, harapannya masing-masing pokja bisa instropeksi dan mengevaluasi serta menyamakan persepsi terkait potensi-potensi adanya pungli di pelayanan publik,” ujar Kompol Pri Haryadi.

Menurutnya dari hasil yang telah dicapai selama kurun waktu 2 tahun ini diakuinya belum optimal. Untuk tahun ini yang proses sidik terkait OTT yang mengaku tim saber pungli pusat dan pungli dijalanan, seperti parkir dan tukang palak dijalanan.

Lebih lanjut, pihaknya optimis kedepan dengan kerjasama, sinergitas dan informasi masing-masing pokja, nantinya akan lebih menyentuh terkait adanya keluhan-keluhan pungutan dipelayanan publik.

Sementara terkait pelayanan informasi dan pengaduan dari masyarakat. Selain sosialisasi dan pemasangan spanduk-spanduk himbauan, pihaknya juga menyiapkan call center dan website yang dapat diakses oleh warga masyarakat.

Dari beberapa pengaduan dan keluhan dari masyarakat yang masuk, sudah langsung kita tindak lanjuti,” tuturnya.

Berita Terkait