FeaturedFrameHeadlineMitra PolisiPembinaan Personel

Buka Gelar Operasional dan Pembinaan Tahun 2018, Ini Amanat Kapolda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum membuka sekaligus memberi arahan dalam acara Gelar Operasional dan Pembinaan Tahun 2018 di Gedung Borobudur. Rabu (05/12/2018)

Dalam giat tersebut hadir pula Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Prof. DR. H. Muladi,S.H (Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip), para pejabat utama Polda Jateng, Para Kapolres Jajaran, serta para Kabag Ops, Kasat intel, kasat reskrim jajaran Jawa Tengah.

Pada amanatnya Kapolda Jateng mengatakan bahwa situasi kamtibmas di daerah Jawa tengah dalam keadaan aman dan kondusif meskipun telah terjadi beberapa gangguan kamtibmas tetapi hal tersebut dapat di tangani sehingga tidak berdampak luas di kalangan masyarakat.

Kapolda Jateng juga mengatakan menjelang natal 2018 dan taun baru 2019 diperkirakan akan terjadi mobilisasi orang kendaraan dalam jumlah yang besar hal ini tentunya akan membawa banyak konsekuensi-konsekuensi timbulnya kerawanan di masyarakat.

“Kondisi kamseltibcar lantas terutama terkait dengan kerawanan kemacetan yang memerlukan kesiapan dalam hal kondisi jalan, marka jalan, posko pengamanan dan pelayanan dan jalur alternatif” ucap Kapolda Jateng.

“Saya ingatkan bahwa kegiatan ini bukanlah kegiatan rutin tahunan namun harus dilaksanakan untuk menyampaikan pertanggungjawaban melakukan analisa dan evaluasi serta menyamakan satu presepsi” tegas Kapolda Jateng.

Perlu diketahui bahwa secara umum berdasarkan evaluasi kamtibmas pada akhir tahun 2018 tindak pidana yang terjadi di Jawa tengah menurun sebesar 25,1% bila dibandingkan dengan tahun 2017.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait