Binkam

Cegah Kriminalitas, Polsek Wonopringgo Patroli di SPBU

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Anggota Polsek Wonopringgo Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Anggota jaga melaksanakan Patroli malam dengan menyambangi SPBU Wonopringggo, Senin (15/10/2018).

Petugas patroli dari Polsek Wonopringgo tidak hanya melaksanakan patroli di sekitar SPBU saja, namun petugas sebelumnya juga sudah melaksanakan patroli di tempat-tempat keramaian yang biasa digunakan oleh anak-anak muda untuk sekedar tongkrongan.

Saat menjumpai sekelompok pemuda yang sedang asik nongkrong petugas langsung menghentikan laju mobil patroli guna untuk sekedar menyapa dan memberikan himbauan kamtibmas.

Patroli dilanjutkan ke SPBU Wonopringgo, disitu petugas memberikan pesan -pesan kamtibmas kepada petugas SPBU “Dengan kehadiran Polisi ke SPBU, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar SPBU. Sehingga, diharapkan dengan adanya Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya”.

Dalam patroli dialogis tersebut petugas menyarankan petugas SPBU agar berhati-hati dan waspadai situasi sekitar, awasi warga yang keluar masuk SPBU kalau ada yang mencurigakan agar segera hubungi call center 110.

“Selalu kordinasi dengan Polsek Wonopringgo jika melihat potensi gangguan Kamtibmas agar bisa segera ditanggulangi. (ervina_33)

Berita Terkait