Mitra Polisi

Kapolres Pekalongan Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Bertempat di lapangan lapangan Tanjung Kelurahan Simbang Kulon Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Ta. 2018 Kodim 0710/Pekalongan, Senin (15/10) pagi kemarin.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM dan Komandan upacara Kapten Infantri munadi.

Hadir juga dalam acara pembukaan tersebut Kasiren Korem 071 Jaya Kusuma, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., SIK., M.Si, ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, ketua Pengadilan agama Kabupaten Pekalongan, Pabung Kodim 0710, Kabagops Polres Pekalongan Kota, Danramil se Kab. Pekalongan, Kapolsek Buaran, Camat se Kabupaten pekalongan, kepala UPTD se Kabupaten Pekalongan dan Muspida Kabupaten Pekalongan.

Dalam amanat Gubernur Jateng yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Mukaromah Syakoer menyampaikan bahwa TMMD kali ini dibuka secara serentak di seluruh wilayah kodam Diponegoro. Sasaran dari kegiatan TMMD kali ini adalah sarana prasarana desa dan TMMD bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik dari perajurit TNI kepada rakyat.

“Selain itu, TMMD melakukan kegiatannya dengan asas ekonomi kerakyatan, menanamkan nilai-nilai Pancasila dengan cara rasa gotong royong serta untuk menghidarkan rakyat indonesia dari paham-paham radikalisme,” ucap Mukaromah Syakoer.

Sekda Kabupaten Pekalongan membuka secara resmi kegiatan TMMD tersebut dan dilanjutkan penyerahan alat kerja secara simbolis berupa cangkul, sekop dan peralatan lainnya.

Untuk sasaran dalam kegiatan TMMD kali ini, diantaranya jalan penghubung antara Kelurahan Simbang kulon dengan desa Pakumbulan sepanjang 115 M lebar 3 M dan pembangunan jembatan dengan lebar 4 M panjang 6 M.

Selesai upacara dilanjutkan peninjaun lokasi pelaksanaan TMMD sengkuyung III di desa Simbang Kulon Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

Ditempat terpisah, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang bisa mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan dalam mengatasi persoalan kebangsaan seperti mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, serta memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Diharapkan kegiatan TMMD ini nantinya akan meningkatkan jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI/POLRI/SIPIL di wilayah Kabupaten Pekalongan,” tambahnya. (ozy)

Berita Terkait