Pembinaan Personel

Pastikan Kesiapan Anggota, Kapolres Banyumas Cek Pos Pam Stasiun KA

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Polres Banyumas Polda Jawa Tengah, tiada hari tanpa pengawasan dan pengendalian. Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.IK selaku Kaopsres Operasi Ketupat 2018 turun langsung melaksanakan pengecekan kesiapan personel yang ada di pos-pos pengamanan di wilayah hukum Polres Banyumas.

Operasi Ketupat Candi 2018 yang digelar serentak di seluruh Jawa Tengah dan seluruh wilayah indonesia sudah dimulai sejak tanggal 7 Juni 2018 mulai pukul 00.00 wib. seluruh personil Kepolisian diterjunkan di lapangan untuk memberikan pelayanan, pengamanan labaran Idul Fitri tahun 2018 tak terkecuali dengan Polres Banyumas yang melibatkan sebanyak 600 (enam ratus) personil guna mengamankan lebaran Idul Fitri 1439 H tahun 2018 Tidak hanya itu, Polres Banyumas juga sudah mendirikan pos-pos pengamanan dan Pos pelayanan.

Siang ini (9/6-2018) Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.IK melaksanakan pengecekan ke Pos-Pos Pengamanan operasi Ketupat Candi 2018 dengan mengecek pos-pos pengamanan di wikayah hukum Polres Banyumas satu di antaranya pengecekan di Pos Pam Stasiun KA Purwokerto.

Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan untuk kembali mengingatkan tentang kewaspadaan personil yang mengawaki Operasi Ketupat Candi 2018 khususnya terhadap arus mudik dan arus balik yang menggunakan transportasi kereta api.

Dalam pelaksanaan kegiatan operasi pengamanan tersebut, Polri dibantu instansi sektoral antara lain TNI, Dinas Kesehatan, Dishub dan Senkom yang berada di pos pengamanan, pos pelayanan serta pos terpadu. Kapolres Banyumas dalam penekanannya mengatakan , agar seluruh personil meningkatkan sinergitas dan soliditas terhadap seluruh petugas pengamanan yang ada sehingga apabila terjadi sesuatu mampu untuk segera mengatasi secara bersama-sama.

“Laksanakan tugas pengamanan hari Raya Idul Fitri tahun 2018 dengan iklas dan penuh tanggung jawab. Berikan pelayanan terbaik kepada msayarakat, tunjukan bahwa kita Polres Banyumas adalah personil yang profesional, modern, terpercaya serta utamakan sikap humanis dalam setiap pelayanan yang diberikan kepada warga masyarakat sehingga kegiatan lebaran Idul Fitri bisa berjalan dengan aman dan kondusif, “pungkas Kapolres.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait