Pembinaan Personel

Cek Arus Mudik Lebaran, Kapolres Sragen Konsentrasikan 3 Titik Pantau

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Sejumlah delapan pos pengamanan lebaran, di cek langsung Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman. Pos pengamanan baik di jalur arteri ataupun di jalan tol Sragen- Ngawi ditinjau langsung rombongan Kapolres bersama Dandim 0725 Sragen, Sabtu (09/06/2018).

Terlebih di rest area yang berada di ruas jalan Tol Solo – Sragen, ataupun Sragen- Ngawi , tepatnya di rest area Masaran, rest area Paldaplang Sragen, di tinjau langsung rombongan Kapolres bersamam Dandim siang ini.

Pengecekan ini dilakukan 6 hari menjelang arus mudik Lebaran. Selain mengecek kenyamanan para pemudik di lokasi rest area Sragen, Kapolres juga meninjau pos pelayanan lain yang didirikan di tuas tol Sragen – Ngawi, seperti pos pelayanan kesehatan.

Kapolres Sragen dalam pernyataannya pada sejumlah awak media Sragen menerangkan, bila pengamanan ini dilakukan selain dari Polri, juga di back up dari jajaran TNI, dan juga Polda Jawa Tengah, ataupun stake holder terkait.

“Selain Polres Sragen, pengamanan ini di back up dari jajaran TNI, dan juga Polda Jawa Tengah, ataupun stake holder terkait. Intinya untuk memantau terus, seluruh arus mudik lalu lintas mudik lebaran yang memasuki wilayah Sragen. Sedangkan konsentrasi kita ada tiga titik yaitu pemudik yang menggunakan jalan nasional di pantau di pos Nguwer, kemudian pemudik yang masuk melalui jalur alternatif di karanggede masuk Gemolong, kita pantau melalui pos Gemolong, dan jalur lintas Tol, kita pantau melalui rest area Masaran,” ungkapnya.

“Dari ketiga titik tersebut, mulai terhitung kemarin hingga hari ini, alhamdulillah lancar. Ada peningkatan sedikit, untuk arus lalu lintas, namun posisi kamseltibcarlantas masih lancar. Personil masih kuda kuda mengamankan selama 24 jam. Keterpaduan antar personil TNI, Polri serta stake holder pun terlihat sangat,“ papar Kapolres kepada awak media.

Memang saat berada di tempat istirahat ada beberapa yang menjadi perhatian dari Kapolres. Beberapa titik sudah dinyatakan mendukung dan siap dioperasionalkan. Mulai dari toilet hingga tempat ibadah dilakukan pengecekan secara keseluruhan, namun kondisinya memang belum 100 persen sempurna.

“Secara struktur, memang kondisinya ya seperti ini, masih banyak kekurangan, karena belum selesai pengerjaannya. Namun secara kualitas, kelengkapannya sudah diupayakan semuanya ada. Artinya tempat BBM, istirahat dan beribadahpun ada,“ tandasnya.

(Humas Polres Sragen)

Ikuti berita terkini dari Tribratanews Polda Jateng di Google News, klik di sini.

Berita Terkait