Binmas

Berpakaian Dinas, Bhabinkamtibmas ini Langsung Terjun Tanaman Cabe Rawit Merah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang – ​Polsek Candimulayo bersama dengan kelompok Tani Kembangsari, Karang Wetan, Sonorejo Candimulyo, Magelang, Rabu,(29/11) melaksanakan penanaman Cabe rawit Merah Cap Mutiara Bumi.

Ikut dalam kegiatan tersebut Kapolsek bersama dengan Bhabinkamtimas, Camat, Danramil, BPK Candimulyo, Kepala Dinas Poertanian Kabupaten Magelang beserta Masyarakat.

Sudarno ketua Kelompok Tani Kembangsari menerangkan bahwa penanaman ini merupakan program Kelompok tani Kembangsari akan dijadikan Pilot Poyek sentra penanaman cabe rawit merah, terangnya.

Lahan seluas 10 hektar milik anggota klompok tani seluruhnya di tanaman Cabe Rawit Merah sebanyak 100 pohon, berasal bantuan dari dinas pertanian dan hotikultura kabupaten Magelang, sebesar 225 juta rupiah.

Kapolsek Candimulyo AKP Suaharto dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa keterlibatan Polri dalam penanaman ini merupakan salah satu tujuan guna pengamanan bahan pangan, maka dengan ini Polsek Candimulyo kita libatkan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa dan langsung berkomunikasi dengan elemen masyarakat seperti petani, terangnya.

Penulis ; Wahyu

Berita Terkait