Binkam

Sesama Asongan Harus Rukun

tribratanews.jateng.polri.go.id, Salatiga, Polda Jateng – Permasalahan Kamtibmas sekecil apapun harus diantisipasi oleh anggota Polisi untuk menciptakan ketentraman kehidupan bermasyarakat.Terminal adalah salah satu obyek vital yang sangat rawan terjadinya berbagai persoalan Kamtibmas dikarenakan kepadatan  dan tingginya aktifitas masyarakat yang melakukan kegiatan didalamnya.

Untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas tersebut Selasa (05/09/2017), Kanit Sabhara Polsek Tingkir AKP Wiradad Amin yang didampingi Panit 1 Sabhara Ipda Sarjono melakukan Patroli himbauan kepada  pedagang Asongan  yang tergabung dalam Paguyuban Asongan  Terminal Tingkir.

” Sesama pedagang asongan harus rukun, tidak boleh saling iri dengki karena rejeki sudah ada yang mengatur ”  himbauan Kanit Sabhara AKP Wiradad Amin.

” Apabila bus – bus menolak anda jualan  didalamnya, jangan memaksa karena akan mengganggu ketenangan penumpang dan akan menimbulkan permasalahan ” imbuhnya.

” Terima kasih banyak atas himbauan Pak Polisi kepada kami, saya sebagai Ketua Paguyuban akan menyampaikan hal tersebut kepada seluruh anggota paguyuban kami yang berjumlah sekitar 40 orang, kami akan membantu Polisi menciptakan ketenangan di Terminal ini ” tanggapan Sdr. Suyudi (55), Ketua Paguyuban Asongan.

Kapolsek Tingkir Kompol Harry Sutadi.S.Sos yang dihubungi di tempat terpisah sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Tingkir yang turun langsung memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pedagang asongan di Terminal Tingkir.

” Terminal Tingkir adalah salah satu obyek vital Kota Salatiga yang lokasinya sangat dekat dengan Mako Polisi oleh sebab itu kami harus berusaha maksimal untuk menjaga keamanannya  sehingga warga tenang ketika berada didalamnya” pernyataan  Kompol Harry Sutadi.S.Sos.

 

 

 

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Berita Terkait