BinkamLantas

Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polres Temanggung Gelar Safety Riding

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Mengingat banyaknya korban kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh pelajar, Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung menggelar kegiatan safety riding yang dikemas dalam ekstra kulikuler for safety riding.

Kegiatan ini merupakan pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan yang telah dilaunching secara serentak, baik tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Sandy melalui Kanit Dikyasa Iptu Sri Suryani menerangkan, kegiatan yang menyasar kalangan pelajar ini adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya dalam bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas.

“Kami ingin menggugah kesadaran tentang bagaimana berlalulintas yang aman bagi pelajar, karena dari data yang ada, korban kecelakaan didominasi oleh kaum pelajar,” terang Iptu Sri Suryani saat memberikan materi safety riding, di SMK Swadaya Temanggung, Selasa (5/9/2017) siang.

Ia menambahkan, program tahun keselamatan untuk kemanusiaan yang dicanangkan pada tanggal 30 Juli 2017 yang resmi dicanangkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama dengan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin ini memiliki slogan ‘Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan’.

Melalui program ini, Sri berharap, jajaran kepolisian lalulintas, khususnya Polres Temanggung dapat menekan jumlah kecelakaan dan angka korban fatalitas kecelakaan.

“Semoga kegiatan ini dapat meminimalisir kecelakaan yang melibatkan pelajar,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait