BinkamLantasMitra Polisi

Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-72, Personil Sat Lantas Polres Pekalongan Kenakan Pakaian Adat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Ada yang beda di tempat pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (Samsat) kabupaten Pekalongan dan Kantor Pelayanan SIM Polres Pekalongan dimana para petugasnya tidak memakai baju dinas seperti biasanya, namun memakai baju adat dari daerah dari berbagai suku di Indonesia, Rabu (16/8/2017).

Pemakaian baju adat daerah ini merupakan dalam rangka guna ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus untuk melestarikan kebudayaan daerah serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di dalam ke Bhinekaan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Muhammad Alan Haikal, S.I.K. menjelaskan bahwa pada hari ini memang tampak pemandangan yang berbeda dengan hari-hari biasanya. Seluruh petugas kami menggunakan baju adat saat melayani masyarakat, selain dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 juga sebagai simbol keberagaman dan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami mengharapkan dengan memakai pakaian adat ini akan lebih meningkatkan jiwa nasionalisme di jajaran anggota Kepolisian. Pemakaian pakaian adat ini tidak hanya di bagian administrasi saja namun juga yang di tempat lapangan seperti tempat gesekan nomor rangka dan mesin, praktek SIM roda 2 dan 4. Hal ini menjadi pemandangan yang unik sekaligus menarik bagi masyarakat yang ada di sekitarnya,” tambah AKP Alan. (Yuli-Er$hi)

 

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait