Mitra PolisiPembinaan Personel

Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Malam Renungan Suci Di Makam Pahlawan Bhakti Wiratama

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si memimpin kegiatan upacara malam renungan sci dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 tingkat Kabupaten Pekalongan di Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama Kecamatan Bojong, Kamis (17/8/2017) pagi tadi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan untuk menandai momentum Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus guna memberikan penghormatan kepada jasa para pahlawan Kemerdekaan Indonesia yang gugur dalam medan pertempuran.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara malam renungan suci kali ini adalah Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah AKP Suhadi, S.H Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Pekalongan.

Hadir dalam kegiatan upacara malam renungan suci tersebut, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, S.H., M.Si, Unsur Forkopinda, Wakapolres Pekalongan Kompol Drs Joko Watoro, beserta pejabat utama Polres Pekalongan dan Dandim 710 Pekalongan.

Adapun peserta upacara renungan suci antara lain, para Kadis, para Kabid sekabupaten Pekalongan, 2 Pleton TNI, 2 Pleton Polri, 1 Pleton Linmas, 1 Pleton Pramuka dan 1 Pleton gabungan Staf PNS.

Kegiatan renungan suci dalam rangkaian memeringati Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2017 itu, di tandai dengan penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan 72 tahun silam.

Tidak ada pengarahan dari komandan upacara yakni Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, maupun Bupati Pekalongan dalam renungan suci itu, karena setelah rangkaian upacara selesai yang ditutup dengan doa, para kelompok upacara mulai dari unsur TNI-Polri, barisan pimpinan SKPD, Linmas dan Pramuka langsung meninggalkan taman makam Pahlaman Bhakti Wiratama setelah melakukan penghormatan kepada para pahlawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait