Binmas

Pesan Kamtibmas Disampaikan Saat Bhabinkamtibmas Sambang Masyarakat

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Menjaga Silaturahmi dan Sinergi Polisi dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Nyamat Silaturahmi dengan Masyarakat Desa bangowan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, Rabu(17/5/2023).

Kegiatan sambang masyarakat yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya sebagai anggota Polri (Bhabinkamtibmas) untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H Melalui Kapolsek Jiken IPTU Zaenul Arifin SH, mengatakan akan terus mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Jiken untuk berperan aktif dan menjalin silaturahmi dengan baik dengan masyarakat kampung binaannya,”ucap Kapolsek.

“Selain melaksanakan kegiatan sambang juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaannya, sehingga diharapkan masyarakat (warga binaannya) ikut terlibat dalam menjaga keamanan dikampungnya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di Lingkungan tempat tinggalnya,” ujarnya.

Selain melaksanakan sambang secaraa individual, Bhabinkamtibmas juga bersinergi dengan Babinsa Koramil Jiken untuk menciptakan suasana yang akrab dan Nyaman dengan Personel TNI pada tingkat bawah, karena garis dengan TNI-POLRI di desa adalah Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Bila ada kendala pada masyarakat, masyarakat bisa melapor kepada RT/RW/Kades/Lurah dan akan langsung disampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa-nya, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada pengelola area Wisata Bukit Kunci agar di cek setiap wahana yang ada jangan sampai membahayakan pengunjung.

Berita Terkait