Binkam

Laksanakan BLP, Sat Samapta Polres Pekalongan Antisipasi Pembobolan ATM

Polres Pekalongan –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Blue Light Patroli (BLP) yang rutin dilaksanakan oleh personil Sat Samapta Polres Pekalongan dimaksudkan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat guna mencegah tindak kriminalitas, salah satunya antisipasi pembobolan ATM di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Maka dari itu, personil Sat Samapta melaksanakan patroli dengan pemantauan dan pengecekan pada tempat ATM yang berada di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan pada jam-jam rawan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana pembobolan ATM di wilayah hukum Polres Pekalongan.

“Selain itu, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat apabila sedang mengambil uang di mesin ATM,” tuturnya, Senin (27/03).

Kepada security, petugas mengimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pembobolan mesin ATM maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Selalu pantau sekitar ATM melalui CCTV maupun pengecekan secara langsung. Dan apabila ada yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas,” imbau petugas patroli.

AKP Edi berharap, dengan kehadiran personilnya bisa memberikan rasa aman dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait