BinkamYanmas

Kapolres Pekalongan Tegaskan Jajarannya Tingkatkan Patroli Guna Antisipasi Perang Sarung

Polres Pekalongan –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Jajaran Polres Pekalongan diminta untuk meningkatkan giat patrolinya guna mencegah aksi perang sarung yang sudah marak di berbagai wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H saat pimpin apel pagi di halaman Mapolres pekalongan, Senin (27/03).

Ia mengatakan kepada para Kapolsek jajarannya untuk meningkatkan patroli pada jam-jam rawan yang digunakan untuk aksi perang sarung. “Kepada seluruh jajaran untuk mencegah kegiatan perang sarung selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, karena aksi perang sarung ini sudah meresahkan warga serta mengganggu keamanan dan ketertiban umum,” ujarnya.

“Selain patroli pemantauan wilayah, datangi kerumunan warga dan ajak serta berikan imbauan untuk tidak ikut melaksankan perang sarung,” tambah Kapolres Pekalongan.

AKBP Arief mengungkapkan, upaya preventif dan preemtif sudah dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. “Harapannya, agar situasi lingkungan masyarakat tetap kondusif selama bulan suci Ramadhan ini,” imbuhnya

Pihaknya juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kab. Pekalongan selama bulan suci Ramadhan. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait