BinkamBinmasYanmas

Cegah Stunting, Polsek Argomulyo Bantu Distribusikan Makanan Tambahan Tahap II

Polres Salatiga – tribratanews.jateng.polri.go.id | Sebagai salah satu upaya dalam pencegahan terhadap Stunting di Kota Salatiga untuk mencapai zero stunting di tahun 2023, pemerintahan Kecamatan Argomulyo melalui Kelurahan Tegalrejo telah mendistribusikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Tahap II yang diberikan kepada Anak Balita Stunting, Posyandu, Bumil Resti (Resiko Tinggi). Selasa, 14/03/2023.
Dalam pendistribusian Pemberian Makanan Tambahan tersebut dilaksanakan di kantor Kelurahan Tegalrejo yang dihadiri oleh Kepala Desa Tegalrejo Bp. Ponco Margono Hasan, AMd, Kapolsek Argomulyo AKP Sarwoko, SH bersama Bhabinkamtibmas Polsek Argomulyo dan Kasisospermas Kecamatan Argomulyo Ibu Nelly Ruslina, SE.
Dalam pendistribusian Pemberian Makanan Tambahan ini di tahun 2023 telah dilaksanakan tahap ke 2, yang rencananya akan dilaksanakan dalam 4 tahap dalam kurun waktu 2023.
Dengan telah didistribusikannya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini diharapkan baik anak balita dan bumil Resti akan menjadi sehat dan calon bayi tidak mengalami Stunting.
Dan yang paling penting dalam upaya pencegahan Stunting tersebut adalah pola asuh.
Dengan diberikan pola asuh yang baik dan maksimal terhadap balita akan dapat mencegah terhadap Stunting pada anak balita.
Kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah kelurahan Randuacir yang dihadiri Camat Argomulyo, Lurah Randuacir serta  Bhabinkamtibmas. Total bantuan makanan yang didistribusikan ke wilayah Tegalrejo dan Randuacir sejumlah 44 paket.
AKP Sarwoko SH, Kapolsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Argomulyo ini merupakan kegiatan pendampingan yang akan selalu dilakukan dalam upaya meningkatkan kedekatan dengan stakeholder terkait dan masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Diharapkan dengan adanya pemberian bantuan makanan tambahan ini dapat bermanfaat dan membawa dampak positif bagi masyarakat yang menerimanya.
(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait