Binmas

Tak Kenal Lelah Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalipancur Polsek Ngaliyan Ayomi Warganya

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas kepolisian dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dituntut harus dekat dengan warganya.

Untuk itu bhabinkamtibmas melaksanakan blusukan kamtibmas yang merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh seorang bhabinkamtibmas di wilayah kelurahan masing – masing guna mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengetahui situasi kamtibmas perkembangan situasi kamtibmas diwilayah binaan. Sehingga apabila ada permasalahan yang ada di kewilayahan dapat terdeteksi atau dapat diselesaikan dengan baik oleh seorang bhabinkamtibmas.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ngaliyan kelurahan Kalipancur Bripka Faried Nur Umam, SH, yang tak kenal lelah melaksanakan blusukan kamtibmas di wilayah binaanya bertemu dan berinteraksi sosial dengan warganya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Faried melaksanakan kegiatan di perumahan Grand Hill Kalipancur bersama bhabinsa dan kasi trantib mendatangi lokasi adanya sekumpulan monyet yang masuk ke pemukiman warga, selanjutnya 3 Pilar berkoordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam terkait dengan penanganan atas kejadian tersebut.

Setelah dari perumahan Grand Hill Kalipancur kemudian patroli sambang ke pembangunan Rumah Warga Bp Irawan memberikan edukasi kepada mandor agar selalu menerapkan safety first dan mengecek selalu dampak lingkungan yg ditimbulkan supaya menghindari konflik sosial kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Ngaliyan Kompol Hendrie suryo liquisasono, S.H., S.I.K., M.A.P mengatakan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Berita Terkait