Binmas

Pererat Silaturahmi, Kapolsek Mijen Sambang Toga Dan Tomas RT 2 RW 2 Kelurahan Polaman

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Salah satu Pengemban fungsi Polri adalah senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menanamkan hubungan baik kepada seluruh warga dengan atau sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, kamis (26/01/2023).

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas.

Bertempat di rumah Bpk Hasyim RT 2 RW 2 kelurahan polaman, Kapolsek Mijen Kompol Kholid Mawardi, SH.MH sambang dan patroli dialogis dengan bapak hasyim dan memberikan himbauan kamtibmas serta keamanan lingkungan disekitar.

Kapolsek Mijen dalam kesempatan tersebut menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

Tujuan sambang wilayah adalah selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Binaan agar tetap menjaga keamanan supaya tidak terjadi tindak pidana kriminalitas.

Kapolsek Mijen Kompol Kholid Mawardi, SH.MH menyampaikan bahwa Kehadiran Polri hadir ditengah masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, ”terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Polri dalam keadaan aman dan kondusif”.

Berita Terkait