BinkamYanmas

Polsek Genuk Pertemukan Tiga Anak Terlantar Dengan Keluarganya

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polsek Genuk Pertemukan Tiga Anak Terlantar yang Kabur dari pondok pesantren dengan keluarganya Singkat cerita Polsek Genuk kedatangan seorang pengemudi truck pasir mengantarkan tiga anak laki laki tanpa identitas yang menumpang trucknya dari Magelang menuju Semarang dan nampak kebingungan mau pulang kerumahnya di Semarang, Rabu 25 Januari 2023 .

Menurut keterangan dari anak tersebut Muhammad Akbar Rosyid, dan Muhammad Kharim Amrulloh, yang kebetulan masih saudara sepupu mereka beralamat di Turen ,Malang Jatim, tetapi mempunyai Kakek/Nenek dan Saudara Orang Tuanya di Mranggen.

Sedangkan untuk Muhammad Ridwan alamat orang tuanya di Karangroto Genuk, Ketiga anak tersebut merupakan santri dari pondok Pandan Wangi Magelang yang meninggalkan Pondok Tanpa Ijin dari Pengasuh Pondok.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Bripka Ratnawati mencoba menghubungi nomor telepon pondok pesantren Pandan Wangi Magelang yang di dapat melalui browsing Internet dan setelah tersambung Pihak pondok membenarkan bahwa ketiga anak tersebut adalah santrinya yang meninggalkan pondok tanpa ijin dari Pengasuh Pondok.

Setelah berkomunikasi dengan pihak pondok di dapatkan nomor telepon orang tua dari tiga anak tersebut selanjutnya Bripka Ratnawati menghubungi orang tua dan keluarga dari anak tersebut untuk dipertemukan dengan anak anak tersebut di Polsek Genuk.

Sugiarti mewakili Orang Tua dari anak anak tersebut mengucapkan Terima Kasih kepada Polsek Genuk dan semua pihak yang sudah berkenan membantu menolong ketiga anak tersebut sehingga bisa kembali bertemu dengan orang tua dan keluarganya dalam keadaan sehat tak kurang suatu apapun.

Kapolsek Genuk Kompol Ris Andrian Yudo Nugroho S.H., S.I.K., M.I.K. mengucapkan, “Terima kasih quick respon anggota Polsek Genuk dalam penanganan kasus ini, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi dan merasa terayomi di tengah kesusahan mereka dalam menyelesaikan masalah”.

Berita Terkait