Samapta

Implementasi Polri Hadir, Patroli Sat Samapta Stanby dI Exit Tol Setono Cegah Balap Liar

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id | Mewujudkan keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat adalah salah satu tugas Polri, seperti halnya yang dilakukan Personil Satuan Samapta Polres Pekalongan Kota, yang melaksanakan patroli dan Stanby di Exit Tol Setono, Kota Pekalongan, (24/01/2023).

Kawasan Exit Tol Setono memang sering digunakan untuk Balap Liar, sehingga Personel Samapta bergabung dengan Personel dari Fungsi lain Stanby di Exit Tol untuk mengantisipasi Balap Liar.

Patroli yang dipimpin KBO Sat. Samapta Iptu Sumiyanto,S.H., juga mengingatkan warga masyarakat yang ditemui untuk tertib berlalu lintas, serta apabila sudah tidak ada kepentingan untuk pulang ke rumah masing masing.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Iptu Purno Utomo, S.H., mengatakan kegiatan patroli Dialogis yang dilaksanakan personel Satuan Samapta Polres Pekalongan Kota ini merupakan implementasi Polri Hadir ditengah masyarakat.

“Semoga dengan adanya patroli ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta mencegah adanya balap liar di sekitar Exit Tol Setono,” tutur Kasubsi Penmas.

Kasubsi Penmas juga mengatakan, Apabila Warga Masyarakat melihat, mendengat maupun merasakan adanya gangguan kamtibmas, dapat menghubungi Call Centre 110.

Berita Terkait