Binmas

Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Patroli Di RT 4 RW 9 Sembungharjo

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat Bhabinkamtibmas Kelurahan Sembungharjo Aiptu Roji’in , S.M. bersama Babinsa Serda Suliman melaksanakan kegiatan sambang wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan babinsa menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada Bp. Nurhadi warga Rt.04/09 Sembungharjo yang sedang berada di halaman rumahnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin Bhabinkamtibmas dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta memastikan kondisi wilayah tempat tugas dalam keadaan aman dan kondusif serta dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan juga sebagai upaya preemtif Polri dalam cegah tangkal potensi gangguan kamtibmas dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Aiptu Roji’in Juga mohon Informasi dari masyarakat apabila ada hal hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban segera di informasikan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek Genuk guna mencegah dan meminimalisir gangguan yang Terjadi di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga Mensosialisasikan Aplikasi Libas dan Nomor Telepon Pengaduan Polrestabes Semarang dan Polsek Genuk guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian.

Di tempat terpisah Kapolsek Genuk Polrestabes Semarang Kompol Ris Andrian Yudo Nugroho S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan “kegiatan Bhabinkamtibmas patroli sambang wilayah merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat agar tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat karena dengan semakin dekatnya Polisi dan masyarakat akan lebih memudahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah binaannya

Berita Terkait