Binmas

Antisipasi Bencana Alam, Bhabinkamtibmas Polsek Banyubiru Himbau Warga Waspada

Polres Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Patroli dan sambang terhadap lokasi rawan bencana terus dilaksanakan jajaran Polres Semarang. kali ini Polsek Banyubiru melaksanakan sambang di kediaman Kadus Nglimut, Senin (9/01/2023).

Bhabinkamtibmas Ds. Sepakung Kec. Banyubiru Aiptu Sujiyono ditemui langsung oleh Bapak Sarwan disertai para perangkat Desa Nglimut. Dalam sambang kali ini pak Bhabin menyampaikan bahwa mengingat situasi kondisi Ds. Sepakung khususnya Dusun Nglimut merupakan perbukitan yang diperkirakan rawan akan timbulnya bencana sehingga warga dihimbau untuk selalu tanggap dan waspada terhadap situasi alam di sekitar tempat tinggalnya.

“Sesuai atensi pimpinan Bapak Kapolres Semarang, kami menyampaikan bahwa situasi saat ini intensitas hujan yang tinggi untuk Dusun Nglimut agar mewaspadai akan timbulnya bencana alam terutama tanah longsor.” Ucap Aiptu Sujiyono.

Menurutnya, sekitar Desa Sepakung rawan adanya kejadian bencana diantaranya tanah longsor maupun pohon tumbang. Kemudian warga dihimbau untuk menimbulkan rasa kepedulian dari lingkungan akan antisipasi bencana tersebut.

Disisi lain Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK., MH., menyampaikan bahwa pihaknya menaruh harapan kepada seluruh stakeholder di Kabupaten Semarang dapat saling bekerjasama dalam deteksi dini bencana alam. Mengingat wilayah Kab. Semarang merupakan wilayah pegunungan dan dataran tinggi.

Ikuti berita terkini dari Tribratanews Polda Jateng di Google News, klik di sini.

Berita Terkait