Samapta

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Banjarejo Blora Intensif Gelar Patroli Akhir Pekan

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Untuk antisipasi tindak kriminalitas di wilayah kabupaten Blora Jawa Tengah. Kepolisian Resor Blora, (Polres Blora) Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai macam upaya. Salah satunya menggelar patroli bersenjata dengan menyasar patroli kantor perbankan dan gerai gerai ATM.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Banjarejo, Minggu, (08/01/2023) satu regu patroli Polsek Banjarejo melaksanakan Patroli di kantor perbankan dan beberapa gerai ATM di wilayah setempat.

Selain menyasar gerai ATM, tim patroli Polsek Banjarejo juga menyambangi obyek vital dan pusat keramaian masyarakat.

“Patroli kali ini menyasar kantor perbankan dan gerai ATM, karena riskan serta rawan tindak pidana kriminalitas terutama nasabah yang akan bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri,” ucap Kapolsek Banjarejo AKP Setyo Udin.

“Masyarakat sekarang ini banyak yang menggunakan kartu ATM untuk mengambil serta mentranfer uang sewaktu waktu di mesin ATM. Untuk itu kita antisipasi dengan patroli,” tandas Kapolsek.

Dalam patroli petugas Kepolisian menitipkan pesan pesan kamtibmas kepada nasabah agar berhati hati serta waspada terhadap penipuan online yang lagi marak dengan modus memberikan hadiah maupun harapan dan tidak lupa dialogis dengan satpam perbankan untuk selalu mengawasi CCTV untuk cegah kriminalitas.

Kapolsek menegaskan, patroli rutin yang dilaksanakan di obyek vital perbankan terutama cek ruang ATM untuk mencegah terjadinya Kriminalitas sehingga tercipta situasi yang aman kondusif.

Sarno, salah satu warga Banjarejo mengaku senang dan lebih aman dengan patroli petugas Kepolisian. Ia mengaku lebih tenang saat mengambil uang di mesin ATM. “Kami merasa lebih tenang apalagi saat mengambil uang dalam jumlah besar,” kata Sarno.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait