BencanaBinkam

Angin Kencang Akibatkan Dua Pohon Pinus di Wilayah Lebakbarang Pekalongan Tumbang

Polres Pekalongan – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Pohon tumbang terjadi di hutan petak 30 P.RPH Lebakbarang B KPH Karanganyar wilayah Administratif Dukuh Karanggondang Desa Lebakbarang Kab. Pekalongan, Sabtu (07/01).

Dari keterangan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., A.I.K., M.H melalui Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.45 wib.

“Karena angin kencang, dua pohon pinus dengan diameter sekitar 30 cm tumbang melintang ke jalan raya arah Lebakbarang dan mengakibatkan arus lalu lintas terganggu,” ujarnya.

Iptu Calim menambahkan, pohon tersebut juga mengenai kabel listrik sehingga putus dan mengakibatkan wilayah Lebakbarang padam.

Personil Polsek Lebakbarang bersama dengan petugas Perhutani dan juga warga setempat bergerak cepat untuk melakukan evakuasi.

“Kami telah bersinergi dengan pihak perhutani dan juga warga setempat untuk melakukan evakuasi sehingga pohon berhasil disingkirkan dan jalan kembali bisa dilalui,” ungkap Kapolsek Lebakbarang.

Ipda Calim juga menyampaikan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PLN untuk perbaikan kabel listrik yang putus, sehingga kini sudah normal kembali.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” tutupnya. (afk)

Berita Terkait