Pembinaan Personel

Polres Demak Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru

Polda Demak – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Demak menggelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2023 di Alun-alun Simpang Enam Demak, Sabtu (31/12/2022) sore. Apel tersebut di ikuti oleh personel Polres Demak, Kodim 0716 Demak, Satuan Brimob Polda Jateng, Satpol PP, BPBD, Dishub, PMI dan unsur pengamanan lainnya.

Pada malam pergantian tahun di Kabupaten Demak, ada sejumlah lokasi yang menjadi pusat konsentrasi massa. Diantaranya kawasan Alun-alun Simpang Enam Demak, Lapangan Tembiring serta Gereja-gereja yang mengadakan rangkaian ibadah Natal, sehingga di lokasi tersebut disiagakan personel.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, sebanyak 400 personel gabungan disiagakan dalam pengamanan perayaan malam tahun baru 2023 di Demak.

“Untuk pusat konsentrasi massa terbanyak diprediksi ada dikawasan Alun-alun Simpang Enam Demak dan Lapangan Tembiring yang akan menggelar konser musik dangdut Adella dari Jawa Timur pada malam ini. Untuk itu personel kami siagakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono didampingi Dandim 0716 Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo.

Budi menjelaskan, bahwa pada perayaan pergantian malam tahun baru, akses masuk ke kawasan Alun-alun Simpang Enam Demak ditutup total.

“Tentunya akan terjadi ketersendatan arus lalulintas di sekitar Lapangan Tembiring. Namun kami sudah mengantisipasi dengan menempatkan personel di titik tersebut, sehingga nantinya tidak terjadi penumpukan kendaraan,” pungkasnya.

Berita Terkait