Binmas

Polsek Lebaksiu dikunjungan Anak-Anak TK Mashitoh Desa Timbangreja

Polres Tegal – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kepolisian Sektor (Polsek) Lebaksiu mendapat kunjungan dari anak-anak TK Mashitoh Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Kegiatan ini merupakan bagian dari program polisi Sahabat Anak (PSA), Jumat (09/12/2022).

Dalam kesempatan ini dengan didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Sudiyanto, Kapolsek Lebaksiu Iptu H. Nurasid menerima kunjungan dari TK Mashitoh Desa Timbangreja, mengenalkan profesi dan tugas kepolisian, sarana dan prasarana pendukung tugas kepolisian serta tata cara berlalulintas.

“Ibu guru agar tidak menakut-nakuti anak didiknya dengan polisi serta dengan kata misalnya nanti kalo tidak mau diam ditangkep Polisi lo!, karena kepolisian sekarang bukanlah sebagai momok yang menakutkan, namun Kepolisian merupakan Sahabat anak-anak sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat juga,” tandas Kapolsek Lebaksiu

PSA ditujukan untuk memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan Kepolisian sebagai sahabat anak dan kepolisan perlu dikenal sejak dini oleh anak-anak.

Polisi tidak hanya sebagi mitra masyarakat tepapi juga sahabat bagi anak-anak, sehingga polisi menjadi contoh dan tauladan serta dicintai oleh anak-anak.

Berita Terkait