BencanaFeaturedFrameHeadlinePembinaan Personel

Peduli Gempa Cianjur, Polres Brebes Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id | – Ratusan personel Polisi Polres Brebes, Polda Jawa tengah menggelar salat ghaib dan dilanjutkan doa bersama untuk korban bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan dilaksanakan usai sholat Jumat di Masjid Baitul Muttaqin Polres Brebes, Jumat (25/11/2022).

Salat ghaib yang dipimpin oleh Ustad Imam Khumaedi tersebut sebagai bentuk belasungkawa yang ditujukan kepada korban meninggal dunia atas musibah gempa bumi.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan pihaknya beserta segenap jajaran Polres Brebes menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur. Semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan.

Usai salat ghaib, Personel Polres Brebes juga menggelar doa bersama.

Seperti diketahui, Sholat ghaib merupakan Sholat yang dilakukan dengan tujuan mendoakan jenazah, namun kondisi jenazah berada ditempat yang tidak bisa dijangkau.

Kapolres Brebes menyampaikan, bahwa Sholat ghaib dan doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk turut berduka dan berbela sungkawa atas musibah yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

“Kami keluarga besar Polres Brebes mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara akibat musibah gemba bumi yang terjadi. Semoga husnul khotimah, di ampuni segala dosa-dosanya dan diterima disisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan dan ketabahan,” ungkapnya.(Hms)

Berita Terkait