Samapta

Regu Patroli Polres Tegal Kawal Kakek Lansia Berobat Akibat Tergeletak Di Jalan

Polres Tegal – Tribratanews.jateng.com | Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K., perintahkan seluruh anggota Polres Tegal untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarkaat. Salah satunya dengan merespon pengaduan dari masyarakat baik secara langsung maupun menggunakan media digital.

Selasa (22/11/2022) Piket Regu Patroli Polres Tegal mendapat laporan dari warga sekitar saat melintas di Jl. Raya Banjaran Adiwerna Kabupaten Tegal. Salah seorang warga memberhtikan kendaraan R4 Backbone Patroli Satsamapta dan memberikan informasi adanya masyarakat lansia yang sakit dan tergeletak di depan komplek pertokoan Banjaran Adiwerna.

Dengan sigap para anggota Polres Tegal yang sedang berpatroli, mendatangi lokasi tersebut dan mendapatkan adanya seorang kakek yang nampak lemas dan tidak berdaya.

Kasatsamapta Polres Tegal AKP Surahno, S.H., menyatakan bahwa Anggota Satsamapta Polres Tegal yang sedang berpatroli tersebut sempat melakukan dialog dan berbincang-bincang sejenak, tapi kami putuskan untuk segera menghubungi Puskesmas Adiwerna dan mengawalnya, karena sudah tampak lemas serta segera mendapatkan penanganan kesehatan.

Fakta lain yang didapat petugas di lapangan adalah kakek tersebut sudah berusia 91 tahun, dan beralamatkan di Desa Jatirawa Kec. Tarub Kabupaten Tegal.

Bripka Tutur Ariyanto, S.H. Selaku Kasubnit 2 menambahkan, “Setelah kita antar, kita hubungi bhabinkamtibmas desa Jatirawa agar bisa menyampaikan informasi ini secara langsung kepada keluarganya”.

Respon Cepat ini merupakan salah satu instruksi Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. yang mewajibkan seluruh anggota Polri di Jawa Tengah agar selalu peka dan peduli dengan lingkungan sekitar, agar bisa menyiapkan langkah-langkah antisipatif dalam memberikan pelayanan prima kepolisian kepada seluruh masyarakat.

Hal ini juga selaras dengan Program Quickwins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai langkah nyata meraih kembali kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Berita Terkait