Binmas

Pelaksanaan Posyandu di Desa Kapuan Cepu Dipantau Petugas TNI Polri

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sebagai seorang Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mempunyai wilayah binaan, sudah pastinya setiap ada kegiatan di wilayah desa binaan wajib hadir dalam melakukan pendampingan dan pengamanan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Kapuan Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah Aipda Hasta Ali bersinergi dengan Babinsa Koramil Cepu pada saat melaksanakan sambang wilayah desa binaan, mendapati kegiatan posyandu di desa setempat, Selasa, (24/11/2022).

Selanjutnya Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dan penyuluhan saat kegiatan posyandu tersebut.

Bhabinkamtibmas berpesan kepada petugas posyandu agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta harus peka terhadap kondisi kesehatan bayi dan balita di desa Kapuan jangan sampai ditemukan bayi/balita yang mengalami gizi kurang maupun penyakit kronis pada bayi dan balita.

Bhabinkamtibmas menekankan kepada warga agar hati hati dan waspada terhadap penipuan online yang bisa saja sewaktu waktu mengintai setiap orang. Apalagi penipuan melalui media sosial yang meresahkan warga.

“Jika ada pesan masuk melalui media sosial yang menjanjikan uang ataupun hadiah dengan meminta imbalan ataupun transferan uang, jangan percaya. Teliti dan cek betul betul berita tersebut. Jika ragu ataupun bimbang silahkan diskusikan dengan keluarga, sahabat atau bisa saja langsung menghubungi saya,” beber Bhabinkamtibmas.

Indah, salah satu warga setempat mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan kehadiran mereka, anak anak lebih semangat dan tidak takut untuk mengikuti kegiatan posyandu. “Anak anak jadi lebih semangat dan tidak takut, apalagi didampingi oleh pak Polisi dan TNI,” ucap Indah.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait