BinmasYanmas

Kompak Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polres Blora Dan Babinsa Kerja Bakti Bangun Saluran Air

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Disela-sela kegiatannya sebagai seorang Bhayangkara Pembina Kamtibmas atau lebih dikenal dengan Bhabinkamtibmas, Bripka Fahrudin anggota Bhabinkamtibmas Desa Bekutuk Polsek Randublatung Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Babinsa Koramil Randublatung menyempatkan diri bersama warga untuk ikut membantu membangun saluran air, Senin, (19/09/2022).

Guna menjaga kekompakan, menjalin silaturahmi dan soliditas bersama antar Institusi aparat Polri dengan masyarakat , tidak segan-segan Bhabinkamtibmas Bripka Fahrudin turun langsung untuk membantu membangun saluran air di dukuh Sendangagung desa setempat.

Dengan ikhlas Bhabimkamtibmas, saling bergotong royong mengangkat bahan-bahan bangunan dan ikut mengayak pasir.

Bripka Fahrudin menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat, diharapkan dengan membantu membangun selokan di Desa binaanya maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara Masyarakat dengan anggota Polisi.

Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti.” ujar Bripka Fahrudin.

Tak hanya membantu membangun saluran air, Bripka Fahrudin juga memberikan imbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Kita ingatkan warga agar selalu hati hati dan waspada. Terutama dalam menjaga keamanan dilingkungan masing masing,” tambah Bhabinkamtibmas.

Memang sudah hal yang wajar bagi anggota Kepolisian bersama Bhabinkamtibmas untuk bersinergi terjun langsung ke masyarakat , begitu melihat sesuatu yang bersifat umum tidak meragukan anggota siap membantu. Sekaligus menjadi bukti guna mempererat hubungan persaudaraan antara polisi dengan masyarakat.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait