Pembinaan Personel

Wakapolres Pekalongan Kota pimpin Upacara Hari kesadaran Nasional

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wakapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng Kompol Hj. Pariastutik,S.H., memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Mapolres Pekalongan Kota, Senin (19/09/2022).
Upacara dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Pekalongan Kota, sedangkan sebagai peserta upacara seluruh anggota Polres Pekalongan Kota, baik Perwira, Bintara maupun ASN Polres Pekalongan Kota.
Wakapolres dalam kesempatan tersebut membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara lainnya.
Dalam amanatnya Wakapolres mengatakan bahwa upacara yang kita selenggarakan setiap bulan ini tentunya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita, mempunyai tugas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
Upacara yang dilaksanakan setiap bulan di tanggal 17 ini sebagai wujud untuk menumbuhkan kembali kesadaran cinta Tanah Air, memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme, serta memupuk kedisiplinan personil Polres Pekalongan Kota.
Dalam amanatnya, Wakapolres mengatakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional jangan dianggap sebagai kegiatan rutin namun sebagai momentum untuk memupuk semangat kebangsaan, kekompakan, dan kebersamaan, serta sebagai sarana mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas agar kedepannya bisa bekerja dengan jauh lebih baik lagi guna mengantisipasi dinamika situasi dan kondisi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas diwilayah Hukum Polres Pekalongan Kota.
“Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat Pengabdian guna memupuk disiplin jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota Polri khususnya Polres Pekalongan Kota karena tantangan tugas yang dihadapi kedepannya akan semakin berat,” pungkas Kompol Pariastutik.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait